Senin, 10 Juli 2017

Keadaan Geografis Desa Nogosari


Kabupaten Mojokerto adalah salah satu kabupaten yang ada di provinsi Jawa Timur, yang termasuk dalam wilayah tertua ke 10 di Provinsi Jawa Timur yang diresmikan pada tanggal 9 Mei  1293.  Letak  dari  Kabupaten Mojokerto membujur dari 5° 31’ 45” s.d. 5° 52’ 0” BTdan melintang  dari  7°  18’  35”  s/d  7°  47’  30”  LS dengan luas 969.360 km², yaitu 1,72% terhadap luas total  Provinsi  Jawa  Timur. Kecamatan  Pacet merupakan salah satu bagian Kabupaten Mojokerto yang  terbagi  menjadi  beberapa  desa,  salah satu di antaranya adalah Desa Nogosari.
 Desa Nogosari adalah sebuah desa di wilayah kecamatan pacet kabupaten Mojokerto  yang terdiri  atas dua dusun yaitu Dusun Nogosari dan Dusun Bulakunci. Desa Nogosari berada di Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto. Merupakan sebuah desa yang tergabung dalam kawasan wisata Pacet. Sekitar 45 menit dari Kecamatan Mojosari. Dan 1,5 jam apabila ditempuh dari Surabaya.

Desa Nogosari memiliki keindahan alam pedesaan yang masih sangat asri. Terhampar luas hutan produktif dan hutan lindung. Dan juga memiliki pemandangan yang sangat indah dengan persawahan dikanan dan kiri jalanan. Desa yang terletak di kaki Gunung Welirang ini, menyuguhkan keasrian dan suasana yang nyaman.Untuk keadaan sanitasi lingkungan seperti tanah, air dan udara didesa Nogosari masih sangat alami dan belum tercemar dengan limbah apapun. Kondisi jalan berkelok  namun  akses  menuju  desa nogosari sudah mudah dijangkau dan memiliki infrastruktur yang baik,  sehingga  untuk  mencapai desa ini dapat ditempuh menggunakan kendaraan pada umumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Air Terjun Watu Gedek

Tak banyak dikenal Desa Nogosari adalah Desa yang menyimpan alam yang sangat indah. Desa yang berada di kawasan wisata pacet mojokerto in...